Luar Negeri

Bantulah dalam kekurangan orang-orang kudus dan usahakanlah dirimu untuk selalu memberi tumpangan ! (Roma 12:13)

Kitab Orang adalah kitab yang berisi dua bagian. Pasal 1-11 berisi tentang teori akan hidup kekristenan di dalam Yesus. Selebihnya pasal lainya berisi tentang hal praktis yang harus diterapkan oleh umat Tuhan.

Dari bagian tersebut kita bisa mengambil sebuah keputusan yaitu bagaimana hidup kita bukan saja teori namun juga praktek. Bukan sekedar praktek tanpa dasar yang kokoh namun bentuk aplikasi dari kasih kita kepada Yesus.

Dua hal yang menjadi bagian penting dari perenungan kita yaitu: pertama adalah memberi bantuan kepada orang-orang kudus kemudian memberi bantuan kepada orang lain dalam bentuk tumpangan.

Alkitab mengajarkan supaya kita terlebih dahulu mengasihi orang sesama umat Allah barulah kita mengasihi banyak orang. Namun prinsip penting disini adalah memberi. Memberi adalah satu bagian yang selalu mengingatkan kita bahwa kita tidak memiliki apapun di dunia.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC