Luar Negeri

Tetapi sekarang sebagai tawanan Roh aku pergi ke Yerusalem dan aku tidak tahu apa yang akan terjadi atas diriku di situ - kisah rasul 20:22

Mengikuti Tuhan, jalanya penuh dengan ketidakjelasan, namun dalam ketidakjelasan Allah memberikan akhir tujuan yang pasti. Dengan demikian, setelah kita menjadi percaya kepada Yesus kristus, ada satu hal yang perlu kita ketahui bahwa kita adalah tawanan dari Roh kudus.

Seorang tawanan, adalah orang yang tidak lagi memiliki kehidupanya, semua hidupnya diberikan kepada penguasa. Tidak lagi berhak untuk memiliki dan menguasai apa yang ada. Bila kita dahulu dikuasai dan dikendalika oleh keinginan kita, sebaliknya sekarang tidak lagi, kita dikendalikan dan kuasai oleh Roh Tuhan dalam rencana dan kehendakNya.

Melihat keberhasilan Rasul Paulus, sebelum mengenal Tuhan, selayaknya disebut orang top, namun dia mengatakan adalah sampah. Paulus lebih memilih menjadi sosok pribadi yang mengikuti perkataan Roh dibanding mengikuti keinginan pribadi.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC