Luar Negeri

Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. Matius 7:17

Apa yang kita kerjakan itu membuahkan hasil, itulah kata yang menggambarkan dari ayat perenungan kita. Dengan kata lain, apa yang sedang kita investasikan di hari ini, pasti mendapatkan hasil.

Sebuah pohon yang menghasilkan buah, dimulai dari sebuah benih yang kecil. Benih itu mendapatkan perawatan menjadi pohon yang besar dan kuat, kemudian pada musimnya menghasilkan buah.

Banyak dari kita mengerti dan ingin melakukan tindakan yang baik, tapi tak sedikit dan jarang, kita melakukanya hal yang sebaliknya.

Dari ayat tersebut, kita bisa melihat beberapa kebenaran yang Tuhan ingin ungkapkan. Kebenaran pertama, bahwa orang lain merasakan kehadiran kita dari perbuatan ini. Kebenaran kedua, Benih yang baik yang menghasilkan buah yang baik pula, dihasilkan dari sebuah proses yang lama dan berkualitas. Kebenaran ketiga, sebuah pohon tidak bisa tumbuh bila tidak ada unsur alam dan sinar matahari, yang semuanya berasal dari Tuhan.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC