Luar Negeri

Orang-orang lain tidak ada yang berani menggabungkan diri kepada mereka. Namun mereka sangat dihormati orang banyak. Kis 5:17

Setiap komunitas pasti memiliki ciri. Kita berada dalam komunitas itu karena kita memiliki sifat kesamaan dari ciri komunitas tersebut, bagi anda yang mencintai mobil kuno pasti anda akan berada dengan komunitas yang memiliki kesamaan dengan anda.

Komunitas yang ada ikuti adalah gambaran siapa diri anda sesungguhnya, yang juga merupakan cermin dari anda. Bacaan diatas adalah gambaran siapa dan apa dari gereja mula-mula itu. Alkitab memberikan gambaran bahwa geraja mula-mula adalah kumpulan percaya yang mempercayai Yesus sebagai Tuhan. Bukan hanya sekedar percaya, namun juga memiliki gaya hidup yang beda dengan kebanyakan orang pada jamanya.

Roh kudus hidup dalam komunitas gereja mula-mula merupakan ciri dari sekian banyak ciri dari komunitas itu. Roh kudus menggerakan dan mengatur dari orang yang ada di komunitas tersebut. Dan dunia memandang keberadaan Roh kudus untuk menjadi takut untuk bergabung dalam komunitas tersebut.

Ketakutan bergabung bukan karena mereka melihat tanda-tanda jasmaniah dari sebuah kegerakan agamawi, tapi karena pengaruh Roh Kudus yang begitu nyata dalam komunitas tersebut.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC