Luar Negeri

Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi. Kolose 3:2

Apa yang menggerakan hidup kita ? adalah apa yang sedang kita pikirkan. Tidak ada tindakan "khilaf" kalau diruntut orang yang khilaf pasti pernah memikirkan tindakanya, hingga pada momen yang tepat dia melakukanya.

Paulus, mengingatkan kita bahwa apa yang kita pikirkan adalah hal-hal yang bersifat kekekalan dengan menyebutkan pikirlah perkara atas.

Apa itu perkara di bumi ? yaitu prilaku dosa yang kita kerjakan, dan masih menguasai hidup kita. Dosa ada dalam hati kita, dan hati ini ada dalam pikirlah kita. Kita tidak bisa lepas dari dosa, tapi dosa tidak bisa mempengaruhi hidup kita kalau kita memiliki pikiran dan menyelaraskan sesuai dengan pikiran Kristus.

Pikiran Kristus, akan mengendalikan seseorang yang telah menyerahkan hidupnya kepada Kristus. sebab tidaklah mungkin seseorang memiliki pikiran Kristus kalau hidupnya hanya memiliki pemikiran-pemikiran pribadi.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC