Luar Negeri

Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya. Yohanes 1:5

Dalam sebuah kegelapan, hanya satu yang kita butuhkan yaitu cahaya. Dengan memancarnya sinar cahaya, maka kita bisa membedakan daerah yang bahaya atau tidak, indah atau buruk, hingga kita bisa menentukan langkah kemana kaki melangkah.

Dunia yang sedang kita tempati adalah dunia yang gelap. Orang melakukan kejahatan bukan lagi di dasari pada tindakannya namun alasan mengapa orang melakukannya, ini yang kerap disebut dengan dosa suci.

Dosa tidak ada yang suci, dosa tetap dosa. Akibat dari dosa adalah penghukuman. Ini semua bukti bahwa dunia ini adalah gelap - dan orang yang tinggal di dalamnya ikut diliputi kegelapan.

Tapi ada kabar baiknya, dan selalu baik. Yesus kristus datang untuk memberikan cahaya terang, dan cahaya terangNya tidak mampu menguasai kegelapan. Dan orang yang hidup dalam cahaya Terang Kristus, hidupnya dituntun menuju terang melalui Firmanya.

Pertanyaanya, bagaimana mungkin kita bisa hidup dalam terang Allah, kalau hidup ini tak bersedia dituntun dalam terangNya. Kita pasti akan susah payah bila mata kita melihat cahaya, tapi mata kita tertutup oleh benda yang menghalangi mata kita.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC