Luar Negeri

Dan karena kamu adalah anak, maka Allah telah menyuruh Roh Anak-Nya ke dalam hati kita, yang berseru: "ya Abba, ya Bapa!" Galatia 4:6

Sebutan itu akan mencerminkan siapa identitas kita. Kalau kita disebut dengan sebutan "superman", mungkin kita mirip dengan postur tubuh, penampilan, gaya dll dari tokoh "superman" yang ada di film.

Sebutan pun menggambarkan orang lain memandang diri kita. kita dipandang oleh lain menurut apa yang orang lain tahu dan nilai. Bila orang lain menilai diri kita seperti "superman" maka orang lain menggangap itulah kita.

Penilaian orang lain tidak selamanya benar. Tapi ada kabar baik di hari ini, kita mendapatkan identitas yang baru yaitu kita disebut dengan sebutan Anak oleh Tuhan. Indentitas seorang anak adalah identitas perlindungan dan pemeliharaan dari sebuah hubungan. Perlindungan dan pemeliharaan dari siapa ? dari satu pribadi pemilik alam semesta ini, yaitu Tuhan.

Tuhan menjadikan kita anakNya. oleh karena kebaikan dan kemurahanNya. Dalam sebuah relasi antara anak dan bapa, hal yang perlu dilakuka adalah sebuah hubungan komunikasi, yang ditulis dengan ya Abba, ya Bapa.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC