Luar Negeri

Ingatlah, aku telah mengajarkan ketetapan dan peraturan kepadamu, seperti yang diperintahkan kepadaku oleh TUHAN, Allahku, supaya kamu melakukan yang demikian di dalam negeri, yang akan kamu masuki untuk mendudukinya. Ulangan 4:5

Setiap kali ada hal yang baru, setiap kali itu pula ada sesuatu yang merespon dalam diri ini. Sebut saja peraturan, peraturan yang dibuat bagi beberapa menguntungkan tapi bagi beberapa yang lain tidak. Inti dibuatnya peraturan adalah membuat kita menjadi berubah dalam gaya hidup.

Berbicara dalam peraturan Allah, setiap kita pasti memberontak. Pada saat kita memberontak alias tidak taat kita sebenarnya masuk dalam kelompok orang israel yang tegar tengkuk. Hal ini terjadi karena kita hidup dalam dosa.

Dosa membuat kita tidak menaati firmanya. Dosa membuat kita tidak taat terhadap peraturan yang Allah buat. Dan kita tidak bisa lepas darinya, sehingga Allah menyerahkan Anak yang tunggal, untuk menebus dosa.

Setiap kita membaca dan merenungkan Firman, dan kita ditegor, siapkan hati untuk dinyatakan setiap kesalahan yang ada dalam hidup kita, dengan sebuah tujuan memperbaiki hidup kita berkenan kepadaNya.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC