Luar Negeri

Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa. Yakobus 4:2

Selama kita ada di dunia, kita memiliki kebutuhan dan keinginan. Kebutuhan dan keinginan bukanlah hal yang berdosa. Kebutuhan dan keinginan bisa menjadi dosa ketika kebutuhan dan keingian di raih dengan cara yang salah.

Kalau Allah memberikan kebutuhan dan keinginan, Allah pun tidak akan membiarkan umatnya meraih dengan cara yang salah. Salah satu cara yang Allah berikan adalah dengan berdoa.

Berdoa bukan saja kita membangun hubungan secara intim dengan Tuhan, tapi doa juga menyatakan setiap kebutuhan dan keperluan kita. Sangatlah wakar bila kita berdoa dengan mengutarakan keinginan dan kebutuhan kita, sebab Dia adalah Tuhan yang hidup yang memenuhi keinginan dan kebutuhan kita.

Selain kita berdoa untuk menyatakan kebutuhan dan keingian, kita sebenarnya juga menyatakan bahwa kita adalah pribadi yang tidak memiliki apa-apa selain berharap kepada Dia. Tapi mengapa, sedikit dari kita tak menyadari pentingnya doa.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC