Luar Negeri

Maka lembah-lembahmu yang paling indah penuh dengan kereta, dan pasukan berkuda berbaris di hadapan pintu gerbang. Yesaya 22:7

Kehidupan tidak selalu berada diatas-tapi juga tidak selamanya berada di bawah, inilah yang disebut dengan dinamika kehidupan. Kehidupan memang diciptakan Allah sedemikian, tujuanya adalah saling melengkapi dan saling membantu, selain dari penyandaran hidup kepada Tuhan.

Renungan kita pada hari ini, mengatakan bahwa lembah, simbol dimana keadaan hidup yang paling rendah- Tuhan ada disana. Kehadiran Allah dinyatakan dengan berlimpahnya kereta (alegori dari kekayaan), pasukan berkuda (alegori dari kekuatan dan perlindungan).

Dimasa yang rendah dalam kehidupan biasanya kita kehilangan kekayaan, dan melupakan kekuatan dan perlindungan. Hari ini kita disadarkan bahwa dimasa yang sukit sekalipun Allah tetap hadir, bukan hanya sekedar hadir, tapi Dia juga memberikan kekayaan yang berlimpa, kekuatan dan perlindungan yang mampu menghalau musuh.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC