Luar Negeri

Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. Yohanes 15:5

Allah menciptakan manusia sebagai pribadi yang membutuhkan Allah. Hal ini ditandai dengan adanya sebuah kerinduan akan Allah. Bagi beberapa orang yang tidak mempercayai Allah, mereka sebenarnya adalah pribadi yang mencari Allah dengan menggunakan ilmu pengetahuan dan keterabatasan akalnya.

Dalam hubungan dengan umatNya, Allah selalu menyatakanya dengan berbagai perantara; bisa melalui nabi, keadaan alam, kesaksian orang dll. Intinya adalah Allah ingin berkomunikasi dengan umatNya.

Dari sisi kekristenan, komunikasi antara Allah dan umatNya yaitu melalui pribadi Yesus yang turun di Bumi. Manfaat sebuah persekutuan itu adalah untuk berbuah. Hidup yang berbuah bukan hanya sekedar kita memperoleh hasilnya, tapi sebenarnya adalah hidup berbuah mempunyai tujuan yaitu hubungan antara Allah dan UmatNya.

Hubungan itulah yang menjadi dan terpenting antara Allah dan kita sebagai umatNya.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC