Luar Negeri

Allah yang telah menjadikan bumi dan segala isinya, Ia, yang adalah Tuhan atas langit dan bumi, tidak diam dalam kuil-kuil buatan tangan manusia, Kisah Rasul 17:24

Untuk memahami keberadaan Allah, kadang manusia membuat sebuah pola. Memang Allah telah menyatakan dalam Alkitab namun harus disadari bahwa pola Allah untuk menyatakan diri kadang membuat kita heran.

Allah tidak bisa dikotak dalam pola yang dibuat oleh manusia, Allah kita bebas, bukan berarti Allah tidak terikat dalam hukum yang telah Dia buat. Yang terpenting dalam pemahaman Allah, Allah mampu mengadakan yang tidak bisa terlintas dalam pemikiran manusia.

Mengapa Allah memiliki sifat "bebas", sebab Dia adalah yang menjadikan bumi dan segala isinya. Kalau manusia terikat dalam sebuah kerangka pola pikir - tidaklah demikian dengan Allah.

Dalam iman kekristenan, banyak sekali pertanyaan yang belum bisa terjawab karena keterbatasan akal manusia yang berdosa untuk menjawab pertanyaan hidup.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC