Luar Negeri

Kata Agripa kepada Paulus: "Engkau diberi kesempatan untuk membela diri." Paulus memberi isyarat dengan tangannya, lalu memberi pembelaannya seperti berikut: Kisah para rasul 26:1

Dalam perenungan kita hari ini, dikisahkan Paulus ditanggkap dan harus memberikan pembelaan terhadap iman dan kepercayaanya. Inilah yang disebut dengan apologet.

Setiap orang akan dihadapkan dengan berbagai pertanyaan yang menyangkut mengenai iman kekristenan, seperti siapakah itu kristus, mengapa harus begitu bukan begini, dan bagaimana harus terjadi dll.

Pembelaan iman, dapat dipertanyakan oleh orang kepada kita kapan saja, dan kita harus siap untuk membelanya. Tidak akan bisa terjadi pembelaan Iman bila kita tidak pernah mengalami kasih Allah terlebih dahulu. Kasih Allah itu akan masuk dalam kehidupan iman orang percaya dan mengembangan dalam pengalaman dan pengetahuan.

Oleh sebab itu, tidak ada alasan kita harus memiliki pengetahuan dan pengenalan untuk salalu diisi dengan kasih Kristus.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC