Luar Negeri

Daniel berketetapan untuk tidak menajiskan dirinya dengan santapan raja dan dengan anggur yang biasa diminum raja; dimintanyalah kepada pemimpin pegawai istana itu, supaya ia tak usah menajiskan dirinya. Daniel 1:8

Suatu waktu ada kalanya kita tidak berada pada lingkungan yang tidak kta inginkan. tapi ada kalanya kita berada dilingkungan yang kita inginkan namun lingkungan tersebut Tuhan tidak kehendaki.

Perenungan kita hari ini mengajarkan bahwa lingkungan tidak mengubah hidup kita meskipun lingkungan bisa mengubah masa depan kita, kunci dari hal tersebut adalah ketetapan hati.

Ketetapan hati itulah yang membuat Allah melihat dan menyertai kita. Tentu ada resiko yang kita buat saat menentukan ketetapan hati. Bila membaca seluruh kitab Daniel, kita akan menemukan begitu banyak godaan dan tantangan pada masanya. Langkah yang bisa Daniel lakukan adalah berketapan hati.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC