Raising up Your Standar

dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat. Sebab: "Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu. 1 petrus 3:9

Ketika saya membaca dan mencoba untuk merenungkan bagian ini, hati saya berkata "bisakah ayat ini dilakukan, kepada orang yang telah melukai kita, sebaliknya kita sudah melakukan apa yang baik bagi dia". Ayat tersebut tidak mengajarkan kepada kita agar kita melakukan tersebut karena kita mampu, bukan, tapi kita dipanggil untuk melakukan hal tersebut. Panggilan yang Allah berikan adalah untuk melihat hari-hari kita baik.

Memberi adalah sebuah bentuk latihan bagaimana menguasai Ego. Dengan kita bisa mengendalikan ego maka hati kita bisa mendekatkan diri kepada kehendak Tuhan.

Ada berkat yang tersimpan pada saat kita melakukan tindakan yang sekiranya bagi orang dunia adalah konyol atau bodoh. Tapi dalam tanggan Tuhan hal yang bodoh dan konyol tidak selamanya bodoh dan konyol.

Panggilan yang Allah berikan dan apa yang kita kerjakan bukan karena kita tidak mampu melawan atau takut, sebaliknya karena kita mampu melawan dan berani untuk bertindak tapi Allah memanggil kita untuk menahan diri tidak melakukan, tapi sebaliknya mengembalikan semuanya dalam kasih.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC