Raising up Your Standar

Sebab mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan mereka yang minta tolong, tetapi wajah Tuhan menentang orang-orang yang berbuat jahat." 1 petrus 3: 12

Dari perenungan kita hari ini, kita bisa menemukan ada dua "bagian tubuh" Allah yang digunakan untuk melambangkan bagaimana Allah berkomunikasi dengan manusia, yaitu Telinga dan wajah.

Telinga yang berguna untuk mendengar, Allah gunakan untuk mendengar permohonan manusia yang berteriak minta tolong. Pertolongan kita pasti Allah dengar sebab Telinga Tuhan tidak tertutup. Selain telinga ada wajah yang berfungsi untuk melihat bagaimana "wajah Allah", wajah Allah Tuhan tutup ketika ada manusia (umatnya) yang melakukan kejahatan.

Ada berkat yang tersimpan pada saat kita melakukan tindakan yang sekiranya bagi orang dunia adalah konyol atau bodoh. Tapi dalam tanggan Tuhan hal yang bodoh dan konyol tidak selamanya bodoh dan konyol.

Ingat ketika Allah menutup wajahnya berarti Allah juga menutup telingahNya. Apa yang menjadi sifat Allah menutup telinga - wajahNya adalah kejahatan yang kita buat.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC