Raising up Your Standar

Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain." Yoh 15:17

Bila kita mengamati bagian renungan kita, ini adalah bagian perintah baru dari Yesus kristus kepada umatNya. Perintah itu adalah perintah untuk mengasihi setiap orang.

Siapakah orang lain ? yaitu orang yang masih hidup yang berada di dunia ini. Perintah ini ada setelah umatNya mendapatkan panggilan dari Allah setelah memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan, atau dengan kata lain sebagai bentuk ekspresi hubungan dengan Tuhan.

Berbuat baik dan mengasihi orang lain bukan untuk menjadikan kita menjadi selamat, tapi sebaliknya oleh sebab kita telah percaya olehnya kita berbagi kasih kepada orang lain, sebagai bentuk buah dari keselamatan.

Memang kepada orang yang kita kasihi ayat ini bisa dan seakan-akan mudah untuk dilakukan, tapi sebaliknya apakah apakah kita bisa mengasihi orang lain ketika kita pernah disakiti. Disinilah nilai iman kekristenan itu terdapat.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC