Surat Pastoral

Karena sama seperti tubuh itu satu dan anggota-anggotanya banyak, dan segala anggota itu, sekalipun banyak, merupakan satu tubuh, demikian pula Kristus.1 Korintus 12:12

Pernahkah anda mendengar bahwa gereja ku paling istimewa (benar) dibanding dengan gereja yang lain. Dalam perenungan hari ini, kita dingatkan di dalam kristus kita saling melengkapi. Tanda dari kelengkapan akan keberadaan Tuhan, diibaratkan seperti tubuh.

Ada banyak elemen dari tubuh, setiap elemen tidaklah sama, dan setiap elemen memiliki fungsinya masing-masing. Namun setiap elemen tidak mampu berkata aku yang paling berfungsi, sebab kalau hanya tubuh terdapat satu elemen maka tubuh itu tidak bisa disebut dengan tubuh yang sempurna.

Kesempurnaan tubuh, hanya dimiliki bila setiap elemen berfungsi dan bekerja sama. Demikian dengan gereja, gereja yang dapat berkerja sama antar gereja akan dapat memuliakan nama Tuhan, karena setiap gereja ibarat elemen tubuh, memiliki fungsi dan tugasnya masing-masing.

Renungan dan Penerapan

Share This Post:
aan

aan

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt

 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC