Surat Pastoral

MDC Bandung : Rencana Tuhan Tidak Dapat Gagal

Siapa yang tidak kenal Steve Jobs? Steve Jobs adalah pendiri perusahaan Apple yang menghasilkan berbagai produk yang revolusioner antara lain Macbook, Ipod, Iphone dan Ipad.

Selain itu Steve Jobs juga mendirikan perusahaan animasi PIXAR yang melakukan terobosan di dalam pembuatan film animasi tiga dimensi untuk layar lebar. Namun siapa sangka di balik kesuksesannya Steve Jobs pernah mengalami kegagalan. Steve Jobs tidak lulus dari Reed College bahkan pernah diminta untuk mengundurkan diri dari perusahaan yang didirikannya sendiri pada tahun 1985. Yang lebih ironis, orang yang meminta Steve Jobs mengundurkan diri adalah John Scully, salah seorang sahabat Steve Jobs yang direkrut dirinya untuk bekerja di perusahaan Apple.

Sehebat-hebatnya Steve Jobs yang dikenal sebagai seorang inovator yang jenius di abad ke 21 ternyata pernah mengalami kegagalan sehingga diminta mundur dari perusahaan yang didirikannya. Ini membuktikan bahwa Steve Jobs sekedar manusia biasa yang terbatas. Hal ini berbeda dengan Tuhan yang tak terbatas. Tuhan tidak dapat gagal sehingga apapun yang direncanakan-Nya pasti terlaksana. Mengenai hal ini, Firman Tuhan di dalam Ayub 42:2 menjelaskan sebagai berikut: Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal. Firman Tuhan tersebut merupakan ungkapan hati Ayub yang menyatakan siapa Tuhan. Tuhan maha kuasa sehingga Dia sanggup melakukan segala sesuatu dan tidak ada rencana-Nya yang gagal. Jika kita mengenal siapa Tuhan seperti Ayub mengenal Tuhan maka kita dapat percaya sepenuhnya kepada Tuhan dan rencana-Nya.

Renungan dan Penerapan


Pokok-pokok Doa

Penulis: Pdt. Jeffrey Kurniawan

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC