Surat Pastoral

The Fullfilment

Pentakosta adalah kesinambungan karya keselamatan Allah yang telah dinyatakan. kepada umat manusia melalui Yesus Kristus

Pentakosta adalah kesinambungan karya keselamatan Allah yang telah dinyatakan. kepada umat manusia melalui Yesus Kristus. Roh Kudus diberikan untuk menyertai kehidupan orang percaya setelah kenaikan Tuhan Yesus ke surga.”

Pentakosta adalah peristiwa pencurahan Roh Kudus yang pertama kali dialami oleh murid-murid Tuhan Yesus. Seperti yang tercatat dalam Kisah Para Rasul 2:2 “Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah dimana mereka duduk. Para murid kepenuhan Roh Kudus dan mulai berkata-kata dalam bahasa lain, seperti yang diberikan Roh Kudus kepada mereka. Orang-orang yang melihat peristiwa itu dibuat tercengang-cengang. Kemudian Petrus menjelaskan kepada orang-orang yang meragukan peristiwa itu, “Tetapi itulah yang difirmankan Allah dengan perantaraan Nabi Yoel (Yoel 2:28a), Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia”.

Mengapa kita harus dipenuhi Roh Kudus? – Kepenuhan Roh Kudus sebagai tanda Tuhan bersekutu dengan umat-Nya. – Kepenuhan Roh Kudus akan memperlengkapi setiap murid dengan kuasa untuk memberitakan Injil. – Kepenuhan Roh Kudus memampukan umat-Nya untuk menjadi saksi di tengah-tengah dunia.

Saya mendorong kepada setiap jemaat untuk memiliki kehausan akan Roh Kudus, sehingga senantiasa hidup dipenuhi oleh Roh Kudus.

Pdt. Cornelius Wattimena

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC