Surat Pastoral

STRONG DIRECTION

Pikiran sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia. James Allen seorang filsuf dari Inggris berkata bahwa “Semua yang berhasil diraih manusia dan semua kegagalannya adalah hasil langsung dari pikiran-pikiran manusia itu sendiri”.

Setiap orang percaya harus membangun relasi dengan Tuhan agar bisa peka mendengar suara Tuhan dan mengerti kehendak Tuhan. Untuk itu diperlukan pemahaman yang benar agar bisa membedakan antara suara Tuhan, suara hati sendiri atau suara iblis.

Allah punya kehendak untuk manusia dan kehendak Tuhan itu harus terjadi pada waktu-Nya (bukan waktu kita), dan sesuai cara-Nya (bukan mengikuti cara yang kita inginkan), sehingga hidup kita akan diberkati Tuhan. Buluh pengukur yang paling utama adalah Alkitab yaitu Firman Tuhan.

Saudara, Tuhan berjanji memberikan hikmat kepada kita jika kita meminta kepada-Nya. Oleh sebab itu, mintalah hikmat untuk mengenal suara dan mengerti kehendak-Nya. ‘’Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, — yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit- bangkit –, maka hal itu akan diberikan kepadanya “ (Yakobus 1:5).

Pertimbangan rohani yang tepat dari saudara-saudara seiman dapat juga menjadi cara untuk mengerti akan kehendak Tuhan. Untuk itu, saya mendorong jemaat agar terlibat dalam KESAN agar memiliki sahabat yang dapat memberi pertimbangan rohani yang tepat. Tuhan Yesus memberkati..

Penulis: Cornelius Wattimena

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC