Surat Pastoral

THE MESSENGER

Setiap orang yang telah dipanggil keluar dari kegelapan (dosa) mempunyai sebuah tugas untuk dilakukan, yaitu menjadi pemberita kabar baik dari perbuatan-perbuatan besar Tuhan kepada orang-orang yang belum pernah mendengarnya.

Setiap pembawa berita harus mengerti bahwa berita baik yang disampaikan akan bisa diterima apabila pemberitanya dapat dipercaya.

Itu sebabnya seorang pembawa kabar baik harus memiliki otoritas dan integritas. Otoritas telah diberikan oleh Tuhan kepada orang percaya. Seperti tertulis dalam Matius 16:19 “Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga”. Dengan otoritas dari Tuhan kita bisa merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia yang menentang pengenalan akan Allah, dengan menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus (2 Kor 10:5). Integritas adalah apa yang kita sampaikan harus selaras dengan kehidupan kita. Seperti tertulis dalam 1 Yohanes 2:5-6 “Tetapi barangsiapa menuruti firman-Nya, di dalam orang itu sungguh sudah sempurna kasih Allah; dengan itulah kita ketahui, bahwa kita ada di dalam Dia. Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup”.

Saudara, sebagai orang yang mengasihi Tuhan dan sudah menerima otoritas dari Tuhan, sampaikanlah berita baik itu melalui kesaksian hidup kita sehingga banyak jiwa dimenangkan dan dimuridkan bagi Yesus. Jadikanlah Pemberita Kabar baik sebagai gaya hidup kita untuk menggenapi Amanat Agung-Nya.

Penulis: David Budidhama

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC