Surat Pastoral

FINDING FAVOR

Salam Sejahtera. Ada pepatah yang mengatakan “Your attitude will determine your altitude”, yang artinya sikapmu akan menentukan ketinggianmu. Pepatah ini sangatlah benar karena sekalipun kita bisa mencapai puncak kesuksesan dengan talenta, kepintaran, dan keberuntungan kita, kesuksesan itu tidak akan bertahan lama apabila tidak ditopang oleh sikap atau karakter yang baik. Dan lebih buruknya lagi, karakter yang tidak baik dapat menghalangi pesan Injil yang indah yang ingin Tuhan sampaikan lewat kehidupan dan kesuksesan kita.

Di dalam dunia kerja dan kehidupan sehari-hari, kita perlu memiliki karakter yang berkenan di hadapan Tuhan dan juga di hadapan manusia yang menjadi pemimpin kita. Di dalam I Samuel 16:7, dituliskan: “Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: “Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati”. Ayat ini sering kita pakai untuk menyampaikan bahwa yang penting adalah hati. Itu benar. Tapi apabila kita melihat ayat ini dari sisi lain, maka kita akan mendapati bahwa ternyata berkenan di hadapan Tuhan dan di hadapan manusia itu berbeda. Kesaksian yang terbaik adalah di saat kita berkenan di hadapan Allah yang melihat hati dan berkenan dihadapan manusia yang melihat apa yang di depan mata (performance).

Berikanlah kepada Tuhan apa yang menjadi bagian Tuhan dan memberi kepada manusia apa yang menjadi bagian manusia (Lukas 20:25). Berikanlah yang terbaik dalam dunia kerja kita, maka kita akan menemukan perkenanan yang akhirnya membawa nama Tuhan dipermuliakan. Tuhan Yesus memberkati.

Penulis: Tommy Simanjuntak

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC