Surat Pastoral

Allah Berbelas Kasihan Kepada Yang Menderita

Naluri kemanusiaan Kapolres Jember AKBP. M.S. Alif, secara spontan merespon dengan tindakan cepatnya menolong korban kecelakaan lalu lintas yang tergeletak tak berdaya di Jalan Raya Gambirono, Kecamatan Bangsalsari Jember. Seorang wanita terjungkal di tepi jalan setelah mengalami kecelakaan lalu lintas.

Kondisi korban yang nampak terluka parah dan dalam keadaan kritis, membuat Kapolres yang melihat peristiwa ini langsung turun dari mobil dinasnya dan menolong korban bersama warga untuk membawa korban ke rumah sakit. Aksi mantan Kasatlantas Polrestabes Surabaya ini memantik perhatian dan simpati warga yang ramai berdatangan di tempat kejadian perkara. Tak hanya berhenti menolong korban, Kapolres Jember juga tak segan turun langsung mengatur arus lalu lintas bersama anggotanya. Kapolres sebagai perwira polisi memang sudah dididik dan dilatih untuk tanggap menolong masyarakat yang sedang mengalami musibah.

Kalau Kapolres turun tangan untuk membantu mereka yang sedang mengalami musibah disebabkann karena panggilan tugas, tidak demikian halnya dengan Allah yang penuh dengan rahmat. Tuhan berkenan untuk mengulurkan tangan menolong umatNya yang sedang mengalami pergumulan ataupun penderitaan disebabkan karena rahmatNya atas mereka yang berharap kepadaNya. Seperti yang dialami oleh Bartimeus, seorang pengemis yang buta. Firman Tuhan dalam Markus 10:51-52 berkata demikian, "Tanya Yesus kepadanya: "Apa yang kaukehendaki supaya Aku perbuat bagimu?" Jawab orang buta itu: "Rabuni, supaya aku dapat melihat! Lalu kata Yesus kepadanya: "Pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau!" Pada saat itu juga melihatlah ia, lalu ia mengikuti Yesus dalam perjalanan-Nya." Karena Tuhan penuh dengan rahmat, maka Ia berbelas kasihan kepada manusia yang menderita, yang berharap kepadaNya.

Renungan dan Penerapan


Pokok-pokok Doa

Penulis:Ir. Yusak Toto

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC