Surat Pastoral

Sumber Damai Sejahtera

Perusahaan penerbangan Virgin Atlantic mendapati bahwa satu dari tiga penumpang pesawat merasa gelisah ketika naik pesawat terbang.

Untuk mengatasi masalah ini maka Virgin Atlantic bekerjasama dengan sebuah perusahaan pengembang aplikasi, membuat sebuah aplikasi telepon genggam. Aplikasi ini diberi nama Terbang Tanpa Gelisah. Aplikasi tersebut akan membantu para penumpang pesawat untuk mengatasi kegelisahan yang ditimbulkan oleh rasa asing di dalam pesawat termasuk suara bising dari pesawat. Perusahaan ini menyatakan bahwa tingkat keberhasilan dari aplikasi ini di dalam mengatasi kegelisahan para penumpang pada saat naik pesawat terbang adalah 98%.

Manusia telah melakukan berbagai macam cara untuk mengatasi kegelisahan dalam hidupnya. Salah satu contohnya adalah seperti apa yang dilakukan oleh perusahaan penerbangan Virgin Atlantic. Demikian juga berbagai upaya dilakukan oleh manusia untuk mengatasi kegelisahan dalam hidupnya karena tidak mempunyai damai sejahtera. Firman Tuhan memberi solusi bagi setiap orang supaya dapat memiliki damai sejahtera sebagaimana yang dituliskan dalam Roma 5:1 demikian, "Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus." Sekadar mengetahui bahwa Kristus datang sebagai Raja Damai tidaklah menjamin bahwa dengan sendirinya damai sejahtera akan menjadi bagian kehidupan kita, untuk mengalaminya kita harus dipersatukan dengan Kristus dalam iman. Langkah pertama ialah percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Ketika kita membuka hati dan mengundang Yesus untuk menjadi Tuhan dan Juruselamat secara pribadi, kita dibenarkan oleh iman dan berdamai dengan Allah, Sang Sumber damai sejahtera.

Renungan dan Penerapan


Pokok-pokok Doa

Penulis: Yusak Toto

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC