Surat Pastoral

MIRACLE OF CHRISTMAS

Pada suasana Natal memperingati kelahiran Kristus, kita mengingat kembali kepada suasana Betlehem. Di momen yang penuh keajaiban itu, kita dapat mempelajari banyak hal.

Diantaranya adalah kesederhanaan (simplicity), kemurahan hati (generosity) dan kerendahan hati (humility). Di tengah hiruk pikuk dunia ini, di tengah arus informasi yang begitu deras dan di tengah gerak langkah kehidupan yang begitu cepat, kita diajak untuk mengambil jeda sejenak dan berpikir kembali mengenai makna kehidupan kita.

Betapa tidak, Yesus yang adalah salah satu dari Pribadi Tritunggal Allah, yang tidak terikat oleh waktu ataupun tempat, mau menyatakan diri-Nya kepada manusia dengan cara yang sangat sederhana. Dia Pribadi yang sangat kuat perkasa dan adil, namun menunjukkan kemurahan hati yang luar biasa kepada manusia penuh dosa. Dia Pribadi yang sungguh Agung dan Mulia, namun mau merendahkan hatinya untuk dapat menjangkau manusia yang sangat membutuhkan keselamatan.

Mari kita resapi dan menikmati sukacita keajaiban natal (The Miracle of Christmas) dan menemukan kembali arti kehidupan yang penuh makna, sehingga hidup kita dapat menyenangkan Tuhan dan boleh menjadi dampak positif bagi keluarga, kota bahkan bangsa.

Penulis: S. Lukito Budihardjo

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC