Surat Pastoral

Mencari Tuhan

Frances Simpson terakhir kali melihat ayahnya ketika ia berusia tiga tahun. Setelah orangtuanya bercerai akhirnya ia berpisah dengan ayahnya.

Ketika dewasa, ia berusaha mencari dimana ayahnya berada. Namun setelah 33 tahun masa pencarian, ia tak juga berhasil menemukan ayahnya. Namun Frances tidak menyerah. Frances menggunakan salah satu sarana yang disediakan oleh Facebook yaitu Facebook Family Reunion untuk mencari ayahnya. Pada akhirnya setelah menelusuri berbagai profil yang ada, Frances berhasil menemukan sang ayah yang telah berganti nama. Pada bulan Januari 2010. Frances akhirnya bertemu dengan sang ayah setelah 48 tahun berpisah.

Berbagai sarana termasuk teknologi internet digunakan untuk mencari orang atau barang yang hilang. Di dalam Mazmur 34:5, Daud menuliskan sebagai berikut Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku. Ungkapan bahwa Daud mencari Tuhan bukan berarti Tuhan itu hilang. Tuhan tidak pernah hilang sehingga harus dicari seperti orang atau barang yang hilang seperti kisah di atas. Kata mencari Tuhan di sini merupakan langkah untuk mengenal Dia dengan mengarahkan hati dan pikiran kita kepada Tuhan. Untuk mencari Tuhan tidak diperlukan teknologi ataupun fasilitas facebook Family Reunion tetapi sikap hati yang benar. Sikap hati yang pertama adalah memprioritaskan Tuhan di dalam hati, pikiran dan tindakan kita. Sikap hati yang kedua adalah rajin dan disiplin di dalam memberikan waktu untuk bergaul dengan Tuhan setiap hari. Dan yang terakhir adalah rendah hati dan terbuka terhadap koreksi dari Tuhan. Jika kita memiliki ketiga sikap hati tersebut maka kita akan semakin mengenal Tuhan sehingga kita tidak akan mudah menyerah di dalam menghadapi masa–masa sulit.

Renungan dan Penerapan


Pokok-pokok Doa

Penulis: Jeffrey Kurniawan

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC