Surat Pastoral

MDC Jakarta : DELIGHT

Yang kesukaannya ialah Taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam” (Mazmur 1:2).

Kitab Taurat adalah lima kitab pertama dari Alkitab Perjanjian Lama. Dalam Bahasa Yunani kumpulan lima kitab ini disebut Pentateukh (Lima wadah/gulungan). Taurat adalah bagian terpenting dari kanon/kitab suci orang Yahudi. Kitab yang berisikan aturan tentang bagaimana umat Tuhan harus hidup berkenan kepada Allah, bagaimana mereka hidup dalam ketetapan-ketetapan Allah dan hukum-hukum-Nya.

Daud adalah pribadi yang sangat mencintai Taurat Tuhan atau Firman Tuhan. Sehingga Daud menjadi orang yang lebih bijaksana, lebih menguasai diri, lebih berakal budi, lebih berhikmat dan tentunya membuat hidup Daud menjadi lebih berbahagia dibanding orang lain. Dalam menghadapi berbagai kesulitan Daud selalu bertanya kepada Tuhan untuk mendapatkan jawaban melalui Firman-Nya.

Kunci kehidupan yang diberkati dan berhasil ternyata sangat sederhana yaitu kita mencintai Firman Tuhan dengan cara membaca dan merenungkan Firman Tuhan itu siang dan malam serta melakukannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Selama bulan Februari tema kita adalah “Replanted”, bagaimana kehidupan kita sungguh-sungguh tertanam dalam kebenaran Firman Tuhan. Mari Saudara, kita tingkatkan kasih kita kepada Tuhan dengan membaca dan merenungkan Firman Tuhan setiap hari dalam kehidupan kita secara teratur. Saya percaya kehidupan kita akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang senantiasa akan menghasilkan buah dan apa saja yang kita perbuat akan berhasil karena Tuhan.< p>

Penulis: Sohi Luhukay, SE.

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC