Surat Pastoral

MDC Jakarta : MEDITATE

Kata “Merenungkan” banyak sekali digunakan dalam Kitab Mazmur. Hal ini digunakan sebagai ungkapan kasih yang agung untuk Firman Allah yang tertulis.

Firman Allah disebutkan sebagai janji, perintah, pedoman, kesaksian, ajaran, hikmat, kebenaran, keadilan, dan bahkan juga teguran. Firman Allah dijadikan sebagai pedoman hidup, kebahagiaan jiwa, dan sumber jawaban untuk segala kebutuhan.

Salah seorang tokoh dalam era Perjanjian Baru yaitu Paulus, memiliki pandangan yang sama terhadap Firman Tuhan. Roma 10:8 Paulus berkata: “Firman itu dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu”. Kecintaannya kepada Firman Tuhan membuat Paulus menjadi pribadi yang kuat dalam menghadapi tantangan dalam kehidupannya dan pelayanannya.

Oleh karena itu Paulus menasehati Timotius agar sungguh-sungguh mencintai Firman Tuhan karena Firman Tuhan memiliki dampak yang luar biasa terhadap kehidupan manusia. Empat hal yang dapat dilakukan Firman Tuhan terhadap kehidupan manusia yaitu:

Mengajar (Teaching)
Menyatakan kesalahan (Reproof)
Memperbaiki kelakukan (Correction )
Mendidik orang dalam kebenaran (Instruction)< p>

Bayangkan kalau setiap hari kita merenungkan Firman Tuhan dan mengalami empat dampak dari Firman Tuhan. Maka dalam satu tahun, ada 1460 hal yang akan mengubah kehidupan kita untuk menjadi serupa dengan Kristus. Bukankah itu sesuatu yang luar biasa kalau kita merenungkan Firman Tuhan? Mari Saudara jangan sia-siakan Firman Tuhan yang telah diberikan kepada kita, gunakanlah untuk kemuliaan nama Tuhan.

Penulis: Tonny Swardi

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC