Surat Pastoral

MDC Jakarta :KNOWING HIS WILL

Tetapi umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan bertindak (Daniel 11:32b). Firman di atas memberi jaminan kepada kita, bahwa jika kita mengenal Tuhan, maka kita akan diberi kekuatan dan kemampuan untuk bertindak, baik untuk mengatasi masalah atau pun untuk menyatakan kasih Tuhan. Kita bisa bertindak, karena kita tahu apa yang harus kita lakukan. Kita tahu apa yang harus kita lakukan, karena kita tahu apa kehendak dan rencana Tuhan.

Tetapi umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan bertindak (Daniel 11:32b).

Firman di atas memberi jaminan kepada kita, bahwa jika kita mengenal Tuhan, maka kita akan diberi kekuatan dan kemampuan untuk bertindak, baik untuk mengatasi masalah atau pun untuk menyatakan kasih Tuhan. Kita bisa bertindak, karena kita tahu apa yang harus kita lakukan. Kita tahu apa yang harus kita lakukan, karena kita tahu apa kehendak dan rencana Tuhan.

Kehendak Tuhan untuk kita adalah:

Kita tidak mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Ini tertulis dalam 1 Yohanes 2:15-17 “Sebab jikalau kita mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada dalam kita, sebab semua yang ada dalam dunia yaitu keinginan daging, keinginan mata dan keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.”

Hidup kudus (1 Tesalonika 4:3), agar kita dapat melihat Tuhan. (Ibrani 12:10).

Mengucap syukur dalam segala hal (1 Tesalonika 5:16). Sebab Tuhan tidak suka kita bersungut-sungut, supaya kita jangan dihukum (Yakobus 5:9). Hendaklah hati kita melimpah dengan syukur (Kolose 2:7)

Kehendak Tuhan bisa kita lakukan, jika kita mempersembahkan tubuh kita sebagai persembahan yang hidup, kudus dan yang berkenan kepada Allah itu adalah ibadah kita yang sejati dan berubahlah oleh perbaharuan pikiran kita, sehingga kita dapat mengetahui kehendak Bapa apa yang baik, yang berkenan dan yang sempurna (Roma 12:1-2). Dan jika kita menuruti Perintah Tuhan, itulah tanda bahwa kita mengenal Tuhan (1 Yohanes 2:3). Tuhan Yesus memberkati.

Penulis : Pnt. David Budidharma

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC